-->

Sunday, March 10, 2019

BIJAKSANA DALAM HARI-HARI YANG JAHAT | Efesus 5:16

BIJAKSANA DALAM HARI-HARI YANG JAHAT
Efesus 5:16

Shalom, kita jumpai situasi dan kondisi didunia ini tidak semakin baik tetapi semakin buruk dalam hal kejahatan. Dalam hari-hari yang jahat ini manusia perlu berjaga-jaga dalam kehidupan sehari-hari karena iblis tidak ingin kita mempuyai hubungan yang baik dengan Tuhan, dengan orang yang kita kasihi maupun dengan orang-orang yang ada disekitar kita. Lalu, apa yang kita perlu lakukan:

1.      Bersandar dihadapan Tuhan

Tuhan senang dengan orang yang datang dan menyembah Dia, Kita terbuka kepada Tuhan, kita minta Tuhan terus mengoreksi dalam kehidupan kita, baik dalam perkataan, sikap dan perbuatan. Terlebih lagi kita harus membaca Alkitab, belajar untuk mengerti apa yang diinginkan-Nya. Belajar untuk memperkatakan firman dan untuk beriman kepada-Nya. Ketika keadaan mulai membuat kita ragu kepada janji Tuhan disitulah yang diharapkan oleh iblis yaitu supaya kita tidak mempercayai Firman-Nya, iman kita akan teruji melalui keadaan yang terjadi pada kita. Kita harus mengandalkan Tuhan dan berharap kepada Tuhan. Sekecil apapun masalah kita dan sekecil apapun yang kita harapkan, kita harus terbuka kepada Tuhan. Ketika kita datang kepada Tuhan kita harus berkonsentrasi, fokus kepada Tuhan bukan kepada masalah yang sedang dihadapi. Terkadang disaat kita datang kepada Tuhan banyak hal maupun banyak alasan yang membuat kita akhirnya tidak fokus terhadap Tuhan. Disitulah letak dimana kita harus mulai berfokus kepada Tuhan.

2.      Bersyukur kepada Tuhan

Belajar seperti maria dan marta, hatinya Tuhan ingin supaya kita tidak membela diri dihadapan-Nya, seberapapun kita menganggap apa yang kita lakukan benar jikalau Firman Tuhan datang kepada kita, menegur hidup kita, kita harus mau berubah untuk mrngikuti apa yang benar menurut Tuhan bukan menurut pribadi kita. Pastikan kita berkenan dihadapan Tuhan setiap hari, kita yang ada disini adalah orang-orang yang sedang berjuang, berjuang untuk melakukan yang Tuhan inginkan. Maka jadilah pribadi-pribadi yang unggul dihadapan Tuhan dan nikmati lah waktu yang Tuhan telah sediakan karena semua akan indah pada waktu-Nya.

Orang yang bijaksana dalam hari-hari yang jahat adalah dengan menjalin hubungan secara intim dengan Tuhan melalui datang menyembah Dia dan bersyukur dengan segala pemberian-Nya. Maka kita tidak akan terpengaruh oleh keadaan dunia yang semakin jahat yang membawa kepada kebinasaan yang kekal. Tuhan Yesus Memberkati. Amin!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
MHS
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner