-->

Monday, May 27, 2019

TAAT TERHADAP RENCANA TUHAN | Yesaya 55:8-9

TAAT TERHADAP RENCANA TUHAN
Yesaya 55:8-9


Shalom, setiap manusia mempunyai rencana dan keinginan, maka tidak heran banyak orang yang berambisi untuk mewujudkan yang di mau tersebut. Akan tetapi ingatlah hanya Tuhan yang berkuasa menentukan jalan hidup manusia, sebab Tuhan telah merancangkan semua yang terbaik dalam hidup pribadi masing-masing. Oleh karenanya setiap pribadi harus hidup dalam rancanganNya. Hanya rancangan Tuhan sajalah yang terbaik serta sempurna. Yesaya 55:8-9 adalah ayat yang menunjukkan betapa besarnya Allah yang tidak akan mampu terselami dengan kemampuan akal kita yang begitu terbatas. Kita boleh hebat dengan menciptakan teknologi dan terus berkembang maju di segala bidang, tapi tetap saja kita tidak akan pernah mampu mencapai tingkat seperti Tuhan. Kita tahu bahwa Tuhan selalu rindu untuk memberkati dan menolong anak-anakNya, itu benar, dan kita harus tahu pula bahwa Tuhan punya seribu satu cara untuk menggenapinya. Acap kali cara yang di pakai Tuhan itu ajaib, tidak pernah terpikirkan oleh kita, tidak terselami, bahkan tidak mampu dipecahkan dengan akal logika kita.

Dalam Yesaya 29:11 mengatakan Tuhan merancangkan hari depan yang indah dan penuh pengharapan, oleh karenanya kita harus meyakini akan rancanganNya yang indah, dan hidup dalam rencana Tuhan. Dalam Firman Tuhan dikisahkan saat Yusuf mengalami banyak tantangan dan masalah, ia tetap percaya dan setia kepada Tuhan. Namun setelah Yusuf melewati proses yang begitu panjang, akhirnya Tuhan menyatakan rencanaNya yang indah untuknya, yaitu Yusuf dipakai Tuhan untuk menjadi berkat bagi saudara saudaranya. Jadi untuk hidup dalam rancangan Tuhan, kita harus percaya bahwa rencana Tuhan selalu yang terbaik, sekalipun kita kerap kali mengalami banyak proses, ataupun persoalan. Percayalah Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Roma 8:28 mengatakan Tuhan turut bekerja di dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikkan bagi mereka yang mengasihi Dia, sehingga setiap proses yang kita alami pasti mendatangkan kebaikan. tetaplah kuat sehingga kita dapat melihat rencana Tuhan yang dinyatakan.

Kita harus berserah pada Tuhan saja, karena  hanya Tuhan yang memimpin hidup kita dan mengarahkan umatNya ke jalan yang sempurna. Biarkan Dia yang mengatur segalanya agar  rencanaNya yang terbaik terjadi pada hidup kita. Bagaimanapun keadaaan kita saat ini berserahlah penuh padaNya. Seringkali manusia tidak dapat memahami akan jalannya Tuhan, sebab rancangan Dia terkadang berbeda dengan keinginan manusia, tetapi di balik itu semua kita harus belajar untuk taat akan kehendakNya. agar Tuhan menyatakan rencanaNya yang terbaik.

Ketika kita sudah memilih untuk hidup dalam rencanaNya jangan pernah takut, tetapi tetaplah setia dan mengikuti jalan Tuhan sampai rencanaNya dinyatakan. Jalan Tuhan di rancang agar kita senantiasa tinggal di dalam Dia dan belajar tunduk melakukan kehendakNya. Tuhan Yesus Memberkati. Amin!



NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
MHS
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner